31 Desember 2008

tahun baru..

assalamu'alaykum wr. wb.

yep, 2008 akan meninggalkan kita, 2009 menanti kita. yeaa!!
hmm, biasanya apa sih yang dilakukan untuk menyambut datangnya 2009 ini??
mulai dari siap-siap untuk party, beli terompet, dan lain-lain deh. banyak hal yang dipersiapkan secara khusus.
akan tetapi, tahun baru memiliki makna tersendiri bagi saya. saya senang, tentunya. tetapi, saya pun merasa sedih. mengapa? karena:
1. umur bertambah, jiwa berkurang
2. kalau umur bertambah dan jiwa berkurang, saya merasa dosa pun kian menumpuk
3. semakin bertambah tahun, kiamat pun semakin dekat pula, bukan?
sebetulnya, 3 alasan itu yang mendasar, mengapa saya merasa sedih. umur saya yang bertambah, jiwa saya yang berkurang, mengingatkan saya pada kematian. entahlah kapan ia akan menjemput.
nah, lalu apakah tahun baru mesti dirayakan secara besar-besaran?
saya pikir, tidak. menurut saya, tahun baru sebaiknya kita berdzikir, berdo'a, memohon kepada Yang Kuasa agar kita diberi kesempatan untuk berada pada tahun ke depannya lagi, hal-hal yang kita inginkan dapat dikabulkan, dan rencana-rencana kita pada tahun mendatang dapat terlaksana dengan baik. amin.
nah, dari pendapat saya tadi, bukannya saya mengatakan harus seperti itu, bukan. saya hanya memberikan pendapat yang menurut saya itu baik.
nah, jika ada yang ingin menambahkan, atau memberikan komentar. saya tunggu :).

wassalamu'alaykum wr. wb.

6 comments:

Noor Titan mengatakan...

ohya anna. aku juga aneh loh sama kebiasaan orang indonesia yang berlebihan saat merayakan tahun baru masehi, padahal kemarin pas tahun baru hijriah sepi sepi aja :(

hazznaa~ shafz mengatakan...

iya bener banget. setuju. mengapa tahun baru yang dibuat oleh bangsa lain, justru dirayakan berlebihan (riya’), sedangkan tahun baru agama kita sendiri, Islam, dibuat sama seperti hari-hari lainnya. sangat disayangkan.

Anonim mengatakan...

iya.. dan biasanya abis "pesta taun baru" yang katanya menyambut "awal baru" itu, semuanya kembali seperti biasa.. tanpa perubahan, tanpa perbaikan.. dan orang teteap bangun siang seperti keadaan kebiasaan mereka itu..

beuhh.. manusia

*udah keren belum aku ngomongnya?? PLAK!!!*

hehe..

saya lebih suka dengan hari baru.. kenapa musti setaun sekali untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik.. kita bisa mulai dari hari baru, jam baru, menit baru atau detik baru.. umm.. sekarang deh :p


eniwei.. udah eksis ni neng?? gyahahaha..

hazznaa~ shafz mengatakan...

loh loh loh.
tiba-tiba muncul makhluk bernama razmae mericae bubuke :p
tapi, setuju deh sama mbak razma!

Anonim mengatakan...

tidakkk... penyamaran saya terbongkarhh..

*batin anna : jaelah mbak.. dari kemaren juga tau.. lha wong ninggalin URL*

:p

hazznaa~ shafz mengatakan...

hee [??]
hidup geje buat merica bubuk!!
:p