09 Desember 2008

idhul adha 1429 hijriah

assalamu'alaykum wr. wb.
sebelumnya saya pernah bercerita, kalau saya adalah salah satu panitia idul adha di sman 3.
alhamdulillah, semua kegiatan berlangsung lancar dan sukses.
ya, walaupun agak sedikit melelahkan.
jadi begini, ketika saya (dan ayah) datang ke sekolah sekitar jam 9 pagi, suasana sudah cukup ramai.
dan saya pun mulai menjalankan tugas sebagai sie. dokumentasi, memotret segala kegiatan. hhuf. lumayan juga, berkeliling ke sana ke mari, sampai keringat membasahi tubuh ini. hahaha.
sebenearnya, agak ngeri juga memotretnya, memotret saat kambing, domba, dan sapi menghadapi sakaratul maut, yang berdarah-darah, yang kepalanya sudah terpisah dari badannya. waah, benar-benar.
hmm, setelah memotret ini itu selesai, saya kemudian beristirahat sebentar.
kemudian membantu teman-teman lain memisahkan daging kambing, lalu dimasukkan ke dalam plastik, untuk dibagikan (sekalian motret, hehe).
cukup lama juga, sampai kira-kira pukul 14.00 lebih baru selesai.
apakah tugas sudah selesai?? belum! masih ada lagi, apa?
yaitu membagikan plastik berisi daging qurban kepada yang berhak menerima, yang sudah diberi kupon sehari sebelumnya.
cukup banyak yang datang, karena cukup banyak plastik berisi daging qurban yang kami peroleh, alhamdulillah. sekitar 1000 lebih plastik.
namun, saya tak mengikuti acara sampai selesai. saya pulang sekitar pukul 15.00.
ya, walaupun tidak sampai selesai, untuk saya itu adalah pengalaman pertama saya menjadi panitia qurban, dan saya menikmatinya, walaupun lelah saya dapatkan namun pengalaman lebih berarti buat saya, agar ke depannya dapat berbuat lebih baik lagi:).
wassalamu'alaykum wr. wb.

0 comments: